Cari Blog Ini

MUDAH MENGENAL MACAM BANGUN DATAR


MUDAH  MACAM BANGUN BANGUN DATAR


BANGUN DATAR

1. PERSEGI

bangun datar

 


Perhatikanlah benda-benda di sekitarmu, apakah benda-benda di sekitarmu ada yang berbentuk persegi? Ya Tentu saja ada! Seperti keramik, papan reklame, kertas origami dan masih banyak lagi. Lalu apakah yang dimaksud dengan persegi?

Persegi adalah bangunan datar dua dimensi yang dibentuk oleh 4 buah rusuk yang sama dan sisinya sama


2. JAJAR GENJANG

Bangun datar

 



ajar genjang adalah bangun datar dua dimensi yang dibentuk oleh dua pasang rusuk yang masing-masing sama panjang dan sejajar dengan pasangannya, dan memiliki dua pasang sudut yang masing-masing sama besar dengan sudut di hadapannya



3. TRAPESIUM

Bangun datar

 

Trapesium adalah Bangun datar segi empat yang di bentuk oleh empat buah sisi dimana dua diantaranya saling berhadapan yang panjangnya berbeda.


4. LAYANG - LAYANG

Bangun datar

 


Layang-layang adalah bangun datar dua dimensi yang dibentuk oleh dua pasang rusuk yang masing-masing pasangannya sama panjang dan saling membentuk sudut.
Layang-layang adalah segi empat yang mempunyai duapasang sisi sama panjang dan diagonalnya berpotongan saling tegak lurus


5. BELAH KETUPAT

Bangun datar

 


Pernahkah kamu menikmati lezatnya rasa ketupat?

Kenyalnya nasi yang dimasak selama berjam-jam, dan aroma daun kelapa yang menggiurkan, serta dilengkapi dengan kuah kaldu yang terasa asin-gurih tentunya membuat kuliner ini menjadi salah satu menu makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia ketika hari Idul Fitri tiba. Bahkan, saat ini kita dapat dengan mudah menemui menu makanan yang satu ini di sekitar kita. Tidak heran apabila sebagian besar masyarakat Tanah Air kita tercinta, Indonesia, memilih makanan ini menjadi santapanfavoritnya, sebab makananpokok insan penghuni bumi Nusantara ini ialah nasi.
 

Adapun, ilmu pengetahuan dan berbagai riset serta penelitian telah membuktikkan bahwa ketupat dapat
bertahan lebih lama daripada nasi. Dengan kata lain, masih lebih cepat memasuki masa yang biasa kita sebut dengan istilah “basi”.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel